Mahasiswa Yang Hanya Mau Happie

Mahasiswa-Yang-Hanya-Mau-Happie

Mahasiswa Yang Hanya Mau Happie – Banyak orang yang bangga jadi mahasiswa, benarkan, iya omong aja, gak usah munafik deh, guwa pernah jadi mahasiswa. Tapi mungkin kita beda. Guwa bangga saat Ijazah sudah ditangan, dengan hasil memuaskan dan ditawarin kerjaan sama perusahaan. lo bangga saat menjadi mahasiswa. Katanya mau jadi mahasiswa yang baik, punya nilai yang baik juga bermanfaat bagi orang lain. Katanya, katanya dan katanya. Pinginnya, pinginnya dan pinginnya. Teori doang mah itu. buktinya ? Hanya catatan harian aj tuh. Gini deh, terang-terangan aj ya. Udah deh jaman skrg gk usah ditutupin kalau itu baik untuk kita-kita ya buka aja. Ini guwa kasih tau gaya  hidup di kampus jaman sekarang dan nyusahin.

Kebanyakan anak lulus SMA hanya tau mau kuliah biar dapat gelar serjana. Secara jaman sekarang nyari kerjaan susah. S1 aja susahnya minta ampun, apa lagi gak kuliah. ya minimal pernah merasakan wisudah untuk bahan cerita kelak jika lo pada punya anak. Tapi, apakah lo pernah menerapkan cara yang baik di kampus. mmmm, belum tentu.

Mahasiswa-Yang-Hanya-Mau-Happie-2

Trend anak kuliahan sekarang
1. Fashion
2. Gengsi
3. Gak ada uang bingung
4. Pamer
5. Mewah (kos, minum, makan, fasilitas lainnya)
6. Dugem
7. ya gak semua gitu sih, tapi ini saran aj. Mudah2an lo gak seperti yang guwa sebutin

Tujuan kuliah
1. Nambah Ilmu
2. Punya Ijazah
3. Banggain orang tua
4. Foto-foto
5. Pergi-pergi sama teman (ya banyak teman)
6. Gak mau kalah sama orang ;ain yang sudah wisuda

Tapi apakah hidup sehat lo jalani selama kuliah? belum tentu. Guwa bayangin pasti banyak penderitaan karena salah milih teman, boros, malas-malasan dan suka pergi2. Iya kan… udah deh ngaku aj. lo gak kasihan tu orang tua yang biayain lo kuliah. Ampun deh masih aj menari-nari, loncat-loncat, hura-hura padahal yang ongkosin orang tua. Hei… sadar coy. Stop yang aneh-aneh. Mending lu fokus perbaiki nilai yang kurang. Lo banyak remidikan, aduhhhh malu-maluin. Mana tugasnya gk dikumpulin pula. Kalu kumpulnya juga lewat deadline juga mungkin yang kerjain teman lo. Hadehhhh prett. Nusahin orang lain aj. Tuh urusan-urusan kampus diselesaikan. Nilai lo yang anjlok perbaiki supaya pas kelulusan orang tua lo puas dan bangga lihat hasil yang baik. jangan pergi-pergi terus. lo pokir pergi-pergi gk pake ongkos…? keluar dari pintu rumah aj udah hitung rupiah. jadi please mikir deh. Buat orang tua lo bangga.

Itulah kehidupan Mahasiswa Yang Hanya Mau Happie, yang gak tau sanggupi 8 semester gak, secara hidupnya di kampus hanya buat senang. Mudah-mudahan lo gak termasuk salah satunya.

Guwa sih optimis, masih banyk mahasiswa yang baik, berpikir sehat. Jadi marilah kita bduayakan mahsiswa yang berakhlak, membanggakan dan berprestasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*