Nasib Mahasiswa Baru

Nasib-Mahasiswa-Baru-3

Nasib Mahasiswa Baru – Buat lo semua yang mau masuk kuliah nih, udah pastilah ngerasa gmn jadi anak baru saat masuk SMP atau SMA. Masih kebayangkan, awal masuk malu-malu, kenalan teman baru, tukaran kontak dll. Ada yang berani gk malu, ada juga yang shy shy cat hehehe (malu-malu kucing), ada yang bahkan malu- maluin. Itu kejadian biasa saat mengawali sekolah baru.

Di kuliah pun seperti itu. “‘Nasib Anak baru” emang gitu wkwkwk. kalau ada yang cantik yang digodain, kalau ada yang cakep di godaian, kalau ada yang lucu, ya dilucuin, kalau ada yang unik yahng diperhatikan bener, tapi syukur deh skekarang gak ada lagi yang dibully. nah gitu dong. Masa jaman skrg masih ada senioritas, otoriter dll.

Nasib-Mahasiswa-Baru-1

Udah gitu, kalo laper atau haus, harus ke kantin doong. Pas ke kantin, isinya senior semua. Mulai dari cowo-cowo gondrong brewokan ga jelas bermuka kriminil, tukang palak, dan kanibal.. sampe cewe-cewe cakep yang siap memandang rendah ke arah junior bertampang dekil tapi imut-imut kaya lo. Yaah, mending ditahan deh kan jadinya haus/lapernya. Trus, masuk kelas, kita berasa paling bego sedunia pula, ga ngerti nih apa yang lagi dibahas sama dosennya. Mau gimana coba, jauh banget bahasannya sama apa yang pernah dipelajarin waktu SMA.

Nasib-Mahasiswa-Baru-2

Tapi ya, walaupun terkesan pahit dan getir, masa-masa di taun pertama kuliah itu nyediain banyaaaak banget kesempatan buat lo buat berkembang, baik secara intelektual maupun secara sosial. Seperti yang pernah guwa bilang di tulisan guwa tentang cara milih jurusan yang tepat – bahwa kuliah itu adalah sarana buat lo ngembangin minat dan intelektualitas lo, biar nantinya jadi bekal buat lo berkarya di dalam masyarakat. Apalagi klo elo beruntung bisa masuk ke perguruan tinggi yang emang terkenal berkualitas ya, wah pasti bakal banyak banget yang bisa lo jadiin sumber buat ngembangin intelektualitas lo tadi. Apa aja sih emangnya yang bisa kita lakuin sebagai anak baru di kampus?

Itulah nasib kita sebagai mahasiswa baru. tapi its okelah. Banyak hal yang kita pelahjari. punya banyak teman, bisa tau soal kampus, bisa dapat banyak hal positif, ya tak jarang juga dapat pasangan…hehehhe.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*