26 Mobil Mahasiswa Indonesia Ikut Kompetisi Shell Eco-Marathon (SEM) Asia 2017

26 Mobil Karya mahasiswa Indonesia

26 Mobil Karya Mahasiswa Indonesia

Mahasiswa Indonesia Unjuk Gigi di Kompetisi Mobil Asia

26 Mobil Mahasiswa Indonesia Ikut Kompetisi Shell Eco-Marathon (SEM) Asia 2017 – Sebanyak 26 mobil rancangan mahasiswa Indonesia bakal berlaga di kompetisi Shell Eco-Marathon (SEM) Asia 2017 yang berlangsung pada 16-19 Maret 2017. Mobil-mobil itu berasal dari 19 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia yang sudah diseleksi. Ada dua kategori yang dikompetisikan dalam SEM Asia 2017 yakni urban concept dan prototipe.

Kompetisi ini menampilkan berbagai gagasan dan inovasi seputar energi yang hemat dan ramah lingkungan untuk kendaraan. Country Chairman dan Presiden Direktur PT Shell Indonesia Darwin Silalahi, Jumat (10/3/2017), mengatakan, “Antusiasme yang semakin tinggi dari mahasiswa Indonesia pada ajang SEM Asia di tahun kedelapan ini.

Partisipasi ini menunjukkan luasnya sebaran dan konsistensi keterlibatan generasi muda Indonesia dalam membantu dunia menghadapi tantangan energi masa depan.” Pemenang kompetisi ini akan mewakili Asia di ajang SEM Driver’s World Championship (DWC) Global Final di London, Inggris, pada Mei 2017. Dibandingkan negara lain, Indonesia termasuk negara yang paling banyak membawa mobil konsep untuk dilombakan. “Paling banyak mahasiswa dari Indonesia.

Dari 60 tim yang mengajukan konsep, namun karena satu dan lain hal yang berangkat hanya 26 tim. Rombongan Indonesia paling besar dari 20 negara di Asia,” tambah Haviez Gautama, general manager external relations Shell Indonesia. Pada 2016, Tim Bumi Siliwangi dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Sadewa dari Universitas Indonesia (UI), dan Tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjadi pemenang SEM Asia yang saat itu digelar di Manila, Filipina.

Tiga tim itu terpilih mewakil Asia di ajang Shell Eco-Marathon Drivers’ World Championship London pada Juli 2016. Tim Bumi Siliwangi dari UPI berhasil menjadi pemenang pada ajang SEM DWC dan berhak berangkat ke markas Ferrari di Maranello, Italia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*